Hidup tak musti hebat. Sederhana pun bisa berarti ...

Kamis, 02 Agustus 2012

Tas, Buku dan Sepatu




Judul     : Tas, Buku, dan Sepatu
Penulis   : Bunga Fiksi and Friends
Tebal     : viii + 153 hal
Penerbit : Awan Pustaka
ISBN      : 978-602-18139-4-2
Harga     : Rp. 35.000 (belum ongkir)
Ongkir: Jawa: Rp. 10.000, Luar Jawa: Rp. 15.000



Cuplikan:

Dulu ketika saya SMA, ada seorang guru yang memberikan sebuah kenangan paling aneh sepanjang hidup. Setiap kali ulangan, guru tersebut tidak pernah menjaga atau mengawasi di dalam kelas, dibiarkan siswa-siswa mengerjakan soal dengan tenang. Ajaibnya, tak seorang pun siswa mencontek, padahal dengan keadaan kelas tanpa guru, siswa bisa dengan mudah merajalela membuka catatan atau melirik pekerjaan teman. Apa yang terjadi? Jawabnya adalah kami telah disumpah.

Sebelum ulangan dimulai, guru tersebut selalu meminta kami membaca syahadat lalu mengucap ‘Demi Allah saya mengerjakan sendiri’. Pada bagian atas kertas ulangan juga ditulis kalimat serupa yang baru saja diucapkan. Sumpah atas nama Tuhan inilah yang selalu membuat nyali kami ciut, sebab kami tak ingin dibakar api neraka. Tiap kali ingin bekerjasama dengan teman, rasa cemas dan waswas dalam hati selalu mengusik dahsyat. Sumpah itu telah berhasil membuat kami menjadi orang jujur.

***
SINOPSIS:
Ibarat drama, sekolah menyimpan cinta yang tiada habisnya. Tangis dan prestasi seakan menjadi kawan hidup menempuh perjalanan panjang, lelah, dan gembira menggapai cita-cita. Setiap pagi mempersiapkan tas, buku, dan sepatu, berdo'a agar sekolah menjadi rumah kedua yang penuh cinta. Namun, tak jarang pula sekolah menoreh lara, ketika alur dan likunya melukai langkah menggapai asa.

Buku ini adalah persembahan dari kawan-kawan grup Bunga Fiksi untuk mereka yang tak kenal lelah berjuang dan bertahan menggapai mimpi di bawah atap mata air ilmu, yaitu sekolah. Semoga cerita yang disajikan bisa menjadi suntikan semangat dan inspirasi bahwa sekolah harus tetap dijalani meski kadang harus melangkah di atas duri.


ENDORSEMENT:
Buku yang sangat bagus, inspiratif, menyentuh, juga membakar semangat. Jempol seratus!

(Dyah Rahmawati, Duta Bahasa Jatim 2011)

Masa-masa sekolah itu nggak bakal terlupa. Semangat menggebu, berbagai macam tipe guru dan persahabatan yang solid mewarnai hari-hari. Membaca buku ini seakan kembali ke masa itu. Menyentuh kenangan, menyunggingkan senyum, dan mengasah semangat muda kembali. Cerdas dan sangat memotivasi!

(Zeth Raditra Syam, Blogger)

Ps: Buku ini sudah bisa dipesan sekarang melalui SMS ke 0856 7511 365, atau INBOX FB (Penerbit Awan Pustaka) dengan subjek: Ps Buku_Judul Buku_Nama_Jumlah_Alamat lengkap_No Hp.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar